Visi Misi SMA Al Azhar 3

Visi – MISI – TUJUAN SMA AL – AZHAR 3

VISI

“Mewujudkan Sekolah Islami yang Berkualitas dan Terpercaya”

MISI

1. Membangun lingkungan belajar yang berkualitas dan memiliki keunggulan dalam pendidikan umum dan keislaman.

2. Menciptakan nuansa pembelajaran yang islami, efektif, kreatif dan menyenangkan.

3. Meningkatkan pendalaman Al Qur’an, sholat dan nilai-nilai keimanan, keagamaan, dengan berbagai sajian kegiatan.

4. Mewujudkan kualitas keberhasilan siswa berakhlakul karimah dan berdaya saing tinggi.

5. Menyelenggarakan pola pembelajaran yang professional.

6. Mensinergikan dan menyegarkan budaya disiplin diri, guru dan siswa.

7. Menyalakan pijar berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mempunyai kontribusi terhadap tumbuhnya kedisplinan di kalangan pelajar.

Moto SMA Al-azhar 3 Bandar Lampung

Selangkah Maju Berkualitas”

untuk mewujudkan misi dan misi SMA AlAzhar 3 Bandar Lampung tersebut, maka perlu dijaga dan ditumbuhkembangkan nilai-nilai positif. Nilai-nilai yang dijaga ditumbuhkembangkan adalah sebagai berikut :

1. Kerja Sama ( togetherness).

Nilai ini dijaga dan terus ditumbuhkembangkan karena dengan bekerja bersama-sama akan memperoleh hasil yang jauh lebih baik daripada bekerja sendiri-sendiri. Masing-masing orang memiliki kelebihan dan kekurangan, dengan bekerja sama maka akan saling melengkapi. Hal ini sesuai dengan prinsip “ bersatu kita teguh, berceraikita runtuh”.

2. Tanggung Jawab

Setiap pekerjaan akan memperoleh hasil yang optimal apabila dilakukan dengan penuh tanggung jawa. Baik tanggung jawab pada diri sendiri, konsumen, atasan, maupun terhadap Allah SWT

3. Peduli

Lembaga akan maju dengan pesat dan tetap dipercaya oleh masyarakat apabila setiap komponen yang ada di lembaga itu memiliki kepedulian yang sangat tinggi.

4. Disiplin

Lembaga yang berkualitas harus menanamkan disiplin yang tingi pada seluruh unsure di lembaga tersebut. Pelayanan terhadapa konsumen tidak akan maksimal apabila pimpinan, staf, dan guru tidk memiliki kedisiplinan yang tinggi.

5. Aktif, Kreatif, dan Inovatif

SMA Al Azhar 3 Bandar Lampung akan berkualitas apabila pimpinannya aktif, kreatif, dan inovatif. Demikianlah halnya dengan staf dan guru-guru yang melayani langsung konsumen.

Postingan Populer