Pengertian Blog dan Perbedaan Blog dan Wbsite

Blog adalah sebuah aplikasi website yang berisi konten-konten tertentu. Dikutip dari Wikipedia, blog atau web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan atau biasa disebut posting pada sebuah sebuah halaman website. Situs website atau blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan pengguna blog tersebut. Pertama kali, blog dipopulerkan oleh suatu platform milik Pyra Labsyang bernama blogger(dot)com.
cara membuat blog
Sumber : unsplash
Pernahkah kamu memiliki blog dengan akhiran blogspot? Nah itulah awal mula istilah “blog” dikenal publik. Dengan blog, kamu bisa tulis apapun yang diinginkan. Kamu bisa berbagi informasi, berbagi pengalaman pribadi, resep makanan, tips dan trik dan sebagainya. Para penulis blog atau biasa disebut “blogger” biasanya akan mudah berkembang karena didukung oleh banyaknya komunitas blogger lokal maupun di internet.

Apa Beda Blog dan Website?

Sebenarnya sama! Pertanyaan ini sering muncul untuk para pemula. Saya memiliki blog, apakah blog juga bisa disebut website? Dikutip dari Merriam-Webster, menurut arti katanya, blog adalah website yang isinya konten online tentang tulisan pengalaman pribadi, video, ataupun gambar. Dan semua orang dapat memberikan komentar terhadap apapun yang diposting. Sedangkan website adalah sebuah halaman di internet yang menggunakan domain dan hosting yang memiliki konten tertentu (Wikipedia). Jadi, blog adalah bagian dari website. Dari segi penulisan, blog lebih komunikatif dan lebih menarik. Sedangkan website, tergantung jenis website yang dibuat.

Postingan Populer